Kamis, 13 Oktober 2011

Hari Ksaktian Pancasila Yang Terlupakan?


46 tahun telah berlalu setelah 6  pejabat teras TNI AD dan seorang perwira pertama kebanggaan bangsa di kubur dalam sumur yang sangat sempit di dekat Lapangan Halim Perdanakusuma oleh sekelompok organisasi yang biadab untuk meruntuhkan Pancasila sebagai Ideologi Bangsa. Hari itu bangsa Indonesia beserta keluarga besar TNI AD berduka karena kehilangan pelopor-pelopor bangsa yang memberikan kontribusi demi kemajuan bangsa.

masih ada kah warga NKRI yang mengingat, memperingati hari pengkhianatan itu???
saya adalah mantan ketua Paskibra Sekolah Menengah Kejuruan Negeri..saya bertanya kepada junior saya yang sekarang menjabat sebagai pengurus inti??
saya : besok upacara??
juniorsaya : enggak kang??
saya : loh kenapa??
juniorsaya : saya udah menghadap kesiswaan tapi malah jawabannya “ga usahlah pake upacara” begitu, itu juga kan kurang dipublikasiin sama pusat??”
saya : saya hanya heran dengan sikap sekolah yang katanya ditugaskan untuk memberikan pendidikan bagi anak bangsa tapi kenapa anak bangsa yang selalu ingat akan jasa Pahlawan negaranya malah di acuhkan??
ingat hanya upacara saja sebuah instansi pendidikan negeri milik pemerintah bersikap seperti itu??bagaimana bangsa ini bisa mengingat jasa pahlawannya??semoga masih ada pahlawanpahlawan muda yang memberikan spirit perjuangan untuk bangsa ini..
ini adalah amanah para petinggi TNI tersebut untuk penerus bangsa selanjutnya..PAHLAWAN REVOLUSI kita!!
“Cita-cita perjuangan kami untuk rnenegakkan kemurnian Pancasila tidak mungkin dipatahkan hanya dengan mengubur kami di dalam sumur ini, Lubang Buaya, 1 Oktober 1965.”

0 komentar: