Kamis, 10 November 2011

Pahlawan Yang Dilupakan


Masih adakah yang ingat ada peringatan apa hari ini???
Hari ini adalah hari Pahlawan Nasional kita. Hari dimana para pejuang, nenek moyang kita mati-matian untuk merebut sebuah kemerdekaan bukan hanya untuk dirinya??tetapi untuk anak cucunya. Bagaimana sikap kita terhadap jasa mereka? Apa balasan kita untuk jasa mereka?? Mereka hanya ingin kita menjaga, merawat dan melestarikan apa yang telah mereka raih untuk kita, jangan kita rusak Negara ini, bangsa ini dengan obsesi kita yang tanpa memikirkan apa dampaknya jika semua sumber daya alam di negara ini dikeruk dan obsesi untuk menjadi penguasa di negera ini. Buat apa jadi penguasa Negara ini jika tidak bisa memberikan solusi untuk kemajauan Negara dan warganya.
Banyak veteran di negara ini yang tidak mendapatkan perhatian dari keluarganya dan pemerintah kita? Padahal tanpa adanya mereka dan kaumnya saat itu Negara ini tidak akan menjadi seperti sekarang? Bandingkan dengan veteran-veteran amerika, inggris mereka semua hidup mewah di masa tuanya dan mendapatkan kebahagiaan, tetapi veteran kita tidur hanya ditutup bilikbilik bamboo yang sudah using, makan dengan keterbatasan dan keluarga yang tidak memperhatikannya.
Ini yang harus di perhatikan oleh pemerintah? Apa karena mereka sudah tidak produktif makanya mereka tidak diperlakukan selayaknya pahlawan??

Pepatah untuk NEGERI ini :
HABIS MANIS SEPAH DIBUANG
Mereka berkorban nyawa darah dan tenaga tetapi kita sebagai penerus bangsa tidak memikirkan nasib dan perasaan mereka…!!!


0 komentar: