Jumat, 18 November 2011

Kita Semua Sama


Semua orang akan berusaha untuk berprestasi atau berusaha untuk maju karena adanya kesempatan untuk mengubah status sosialnya dilingkungan masyarakat. Kesempatan ini mendorong orang untuk mau bersaing, dan bekerja keras agar dapat naik ke strata atas. Contoh: Seorang anak miskin berusaha belajar dengan giat agar mendapatkan kekayaan dimasa depan, meskipun jalan yang dilaluinya sulit tapi dengan kegigihan dia bisa mewujudkan impiannya.

Pada umumnya perkembangan sarana transportasi di Indonesia berjalan sedikit lebih lambat dibandingkan dengan negara-negara lain seperti Malaysia dan Singapura. Hal ini disebabkan oleh perbedaan regulasi pemerintah masing-masing negara dalam menangani kinerja sistem transportasi yang ada. Pembangunan berbagai sarana dan prasarana transportasi seperti halnya dermaga, pelabuhan, bandara, dan jalan rel dapat menimbulkan efek ekonomi berganda yang cukup besar, baik dalam hal penyediaan lapangan kerja, maupun dalam memutar konsumsi dan investasi dalam perekonomian lokal dan regional.
Kurang tanggapnya pemerintah dalam menanggapi prospek perkembangan ekonomi yang dapat diraih dari tansportasi merupakan hal yang seharusnya dihindari. Mereka yang mempunyai kendaraan lebih bagus atau mewah dari pada yang lain maka akan berkedudukan diatas yang lainnya yang tidak mempunyai kendaraan yang lebih mewah. Mewah tidaknya kendraan dan banyaknya kendaraa pribadi yang dimiliki menempatkan pemiliknya pada status social yang lebih tinggi.
            Suatu derajat sangat dieluelukan oleh semua orang? Itu yang membuat orang takut untuk berbaur antar individual. Kaya, miskin sangatlah dipermasahkan bagi semua orang tapi sebetulnya sama saja dihadapan Tuhan, kita hanya manusia yang lemah. Ini yang membuat manusia sombong akan kedudukannya, kurangnya sikap menghargai satu sama lain, timbulnya kecurigaan dilingkungan masyarakat.
            Konflik-konflik yang terjadi di Indonesia terjadi karena adanya pelapisan social dan pebedaan derajat, hal ini sangat dipermasahkan bagi orang awam bisa dibilang orang yang hanya melihat seseorang dari pandangannya dia saja tidak melihat aspek positif dan negatifnya. Terjadinya blok, genk dan perbedaan ras yang membuat munculnya perpecahan pada bangsa ini. 
Indonesia tercipta dari banyak suku dan budaya janganlah hancurkan Negara ini karena perbedaan yang kita punya tapi jadikan perbedaan yang kita punya sebagai pelengkap dan pemanis bagi kebudayaan bangsa Indonesia.” (3nurdianto18-11-2011 ) 

0 komentar: